Guestbook

Warung Internet

BB ber BEHEL

cw = cewe
gw = gua

cw: "PIN kamu berapa?"
gw: "PIN nya ke block dari kemaren, ada yg jail, sampe sekarang gak bisa dipake, bikin kesel" (ngeles)
cw: "emang bisa?"
gw: "gak tau nih, kemaren sih dapet sms langsung dari CS (customer service) nya, untuk sementara gak bisa digunakan dulu katanya" (mau aja gua kibulin)
cw: "Ooooh...." (muka pongo....wkwkwk)

Salah satu pertanyaan yang sampai sekarang tidak bisa saya jawab, "PIN KAMU BERAPA?". Bukan nya kenapa-napa, orang gak gableg mau gimana ngasih PIN, punya BB juga kagak !!.
Walaupun pertanyaan diatas dan saya jawab jujur, "Gak punya", sebagaian besar akan kembali menjawab, "Jaman sekarang masa gak punya sih...bla...bla...bla".
Satu pertanyaan yang timbul dari benak saya, "Apa hubungan nya jaman sekarang sama BB, apa memang harus??".

BB atau dengan kata lain Blackberry bukan barang yang langka untuk jaman sekarang ini. Mulai dari harga 2jt-an kita sudah bisa mendapatkan barang tersebut. Fasilitas yang diandalkan (sebagian banyak pengguna) dari barang ini adalah BBM (Blackberry Messenger) atau dalam bahasa kita BBM-an.

Trend yang terjadi, memiliki BB seperti suatu keharusan (wajib malah). Gak punya BB takut di bilang gak gaul, gak punya BB dibilang ketinggalan jaman, gak punya BB takut gak laku (emang kacang gak laku), gak punya BB takut si do'i disamber orang (pengen PDKT judulnya), dan tetek bengek alasan lainnya.

Silakan saja anda memiliki barang sesuka anda, yang pada dasarnya itu uang anda sendiri.
"Duit-duit gua, kenapa lu yang sewot??"
atau,
"Gua beli BB gak susah kok, cuma harga segitu doang sih keciiiil"
Ini bukan masalah sewot atau gak sewot, tapi pemikiran (mindset) yang salah akan berdampak pada tingkah laku diri anda sendiri. Belilah barang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Ini tidak mencangkup hanya BB saja, tapi segala aspek.

Jangan pernah meremehkan apa yang telah anda keluarkan, walaupun dengan harga segitu dibilang "kecil" tapi apa yang terjadi setelah anda mempunyai barang tersebut?? Mungkin Anda akan bosan, bahkan akan menyesal.

Satu hal lagi yang dibilang gaul menurut "mereka" adalah pemakaian BEHEL GIGI/KAWAT GIGI/BRACKET. Pertama kali saya melihat behel gigi atau bracket ketika lihat telenovela di acara TV, Betty La Fea (muka sangar juga telenovela mah gak ketinggalan...haha). Dengan rambut dikepang, berkacata besar seperti kaca nako dan dengan gigi yang di pagar (behel). Mungkin anda bisa membayangkan raut wajah orang tersebut (yang pasti culun).

Hati-hati dalam pemasangan behel gigi, jangan asal jadi yang penting murah. Konsultasi lah sebelum memasang, apakah Anda rela aset tubuh berharga anda rusak begitu saja dengan mempercayakan kepada orang yang bukan ahlinya?? Ingat, gigi orang dewasa tidak akan pernah tumbuh lagi jika ada salah satu gigi yang tanggal. Rujuklah kepada dokter ahli gigi (orthodenthist) yang pada dasarnya ahli dalam masalah nya. Biar mahal tapi hasil memuaskan. Banyak kasus dari pemasangan behel ini, mulai dari komplikasi, gusi bengkak, gusi bernanah, dan banyak lagi. "Dokter-dokter abal-abal" di pinggir jalan sudah menjamur dalam pemasangan behel gigi. Kenapa tidak, bisnis pemasangan behel gigi adalah bisnis yang menggiurkan untuk sekarang ini.

Pakailah sesuatu sesuai kebutuhan sendiri, bukan ngejar trend atau gaya-gaya'an. Lu kira cantik pake behel?? buseeet, geli yang ada. Apalagi cowo yang pake, hadeuuuh...jijay. Mulut keliatan jeding, gigi kerasa ngilu, makan ada pantangan nya, kalo lagi ngomong tuh bibir model ikan koki (angelina jolie lewaaaaaat), raut wajah malah berubah jadi aneh.....emang enak pake behel??! Kalau memang itu harus, ya kenapa tidak. Tapi kalau cuma gigi gak rapih dikit atau coba-coba mendingan jangan deh. Jangan nyiksa diri klo cuma pengen gaya-gaya'an dan di bilang GAUL, sampe-sampe photo profil FB photo nya maksain bener sambil nyengir lebar cuma buat ngeliatin tuh behel yang di pake.
Alat yang dipasang di gigi dengan tujuan utama nya agar merapikan posisi gigi agar terlihat indah dipandang sekarang berubah fungsi, buat gaya-gaya'an biar kelihatan GAOOOOL (gaul maksudnya).

"Coba kamu pakai behel seperti aku, kan lebih gaya"....kalo ada yang ngomong gitu, jawab aja "Mata lu SOEK !!" titik.

Gaul bukan berarti harus pakai BB, atau gigi di behel, atau style yang selalu update. Gaul itu OTAK-OTAK LU PADA GAK KETINGGALAN JAMAN. Gaul itu selalu update dengan informasi.......lihat berita, baca koran, lihat info di internet, baca buku kalo bisa, selalu perbaharui otak dengan informasi yang ada (kalo bisa install dulu tuh MINDSET nya).

Pernah ada cewe yang pernah saya temui, waktu itu saya pake stelan kemeja bercelana katun dengan sepatu pentopel (stelan pulang kantor), pokoknya model eksmud banget dah (wkwkw). Langsung aja gak banyak mikir gua tanya tuh cewe .
Tapi pas dia ngadep dengan bibir yang terbuka, buseeeet daaaah gigi apa RAM KAWAT ??!! Gak banyak omong.........kabuuurr.....



{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Copyright 23KM - Original Template by Himajiesized